Ulasan ringan seputar kota Medan

Grand Aston City Hall, Hotel di Kilometer Nol Kota Medan

Created. Fri, 28 Jul 2017 14:41:05
Comment(s). 0

Hoten The Grand Aston City Hall Medan

Hotel berbintang di kota Medan semakin banyak pilihan, berbagai fasilitas dan layanan ditawarkan. Ini menandakan industri hospitality ini memiliki prospek yang bagus. Nah, sebelumnya kami pernah membagikan pengalaman kami ketika staycation di Hotel Mercure Mahacipta Angkasa Medan, kali ini, kami akan membagikan bagaimana pengalaman kami ketika bermalam di hotel berbintang 5 (lima) - Grand Aston City Hall Medan.

Lobby Hotel The Grand Aston City Hall MedanLobby Hotel The Grand Aston City Hall Medan

Hotel Grand Aston City Hall Medan ini berlokasi tepat di kilometer 0 (Nol) kota Medan. Berada di area balai kota - kota Medan, membuat hotel ini bisa kami katakan sebagai hotel ter-strategis yang ada di kota Medan. Berada di area yang dikelilingi oleh aneka bangunan tua kota Medan, membuat arsitektur hotel berbintang 5 ini juga mengikuti gaya zaman "kolonial", apalagi, salah satu restoran hotel ini yang diberi nama "D'Heritage" berada di bagian bangunan balai kota Medan yang bentuknya masih mempertahankan arsitektur aslinya.

Layaknya hotel berbintang 5 lainnya, setiap tamu hotel mendapatkan fasilitas berupa kolam renang, fitness center / gym dan spa. Kamar "Premier Deluxe Room" yang kami tempati cukup nyaman, fasilitas TV LCD dengan siaran TV Cable, sarapan, kamar mandi dengan bathtub dan shower dan yang paling penting, jika kamar masih tersedia, kita bisa memilih arah view yang bisa kita lihat dari kamar.

CoffeeCoffee

Premiere Deluxe Room - Hotel The Grand Aston City Hall MedanPremiere Deluxe Room - Hotel The Grand Aston City Hall Medan

Gym & Spa City HallGym & Spa City Hall

Swimming Pool & Outdoor Restaurant Grand Aston City Hall MedanSwimming Pool & Outdoor Restaurant Grand Aston City Hall Medan

Mengapa "memilih arah view" menjadi hal menarik bagi kami ? Karena hotel ini berada tepat di tengah kota Medan, jadi kita bisa melihat view kota Medan dari berbagai arah tergantung dari ruangan kamar yang kita pilih. Dan kami merekomendasikan kamar yang menghadap Lapangan Merdeka ! Ini viewnya menarik, apalagi di saat malam hari, kita bisa melihat aktivitas para pengunjung Merdeka Walk dan pada pagi hari, kita bisa melihat aktivitas warga Medan yang berolah raga di sekitar lapangan Merdeka.

Centre Point MallCentre Point Mall

Lokasi "Super" Strategis

Selain fasilitas dan kenyamanan yang kami rasakan, alasan lokasi "super" strategis ini bisa menjadi alasan yang kuat ketika menginap di sini. Kenapa "super" ? bayangin saja, dengan berjalan kaki, kita bisa menikmati berbagai pengalaman menarik di inti kota Medan. Di malam hari, kita bisa menikmati berbagai kuliner di Merdeka Walk yang berada tepat di depan hotel. Cukup menyeberang jalan dengan berjalan kaki, kita bisa hangout di tempat yang paling ramai dikunjungi oleh anak muda Medan di saat malam minggu ini.

Lapangan Merdeka MedanLapangan Merdeka Medan

Merdeka Walk & Car Free DayMerdeka Walk & Car Free Day

Kantor Pos Medan & Bangunan Apartment Sekitar HotelKantor Pos Medan & Bangunan Apartment Sekitar Hotel

Selain Merdeka Walk, masih dengan berjalan kaki, kita bisa menikmati makan malam di restoran legendaris kota Medan - Tip Top. Di rumah makan yang masih mempertahankan bentuk layaknya rumah makan zaman kolonial dahulu, kita bisa menikmati berbagai hidangan khas rumah makan legenda ini, seperti steak, nasi goreng dan kue-kue jadoel yang melegenda dan masih dimasak dengan cara tradisional.

Jika merasa kurang dan ingin berbelanja, masih dengan berjalan kaki, kita bisa menyeberang ke Mall Centre Point yang terletak tidak jauh dari hotel Grand Aston City Hall. Selain kuliner restoran, di sekitar hotel Grand Aston City Hall ini juga bisa kita nikmati makanan jalanan alias street food. Tepatnya di jalan Perniagaan, kita dapat menikmati kuliner khas tamil seperti nasi goreng kari, roti cane, roti tissue, sate, aneka juice, liang teh dan aneka kuliner khas street food lainnya.

Di pagi hari, kita juga tidak perlu bingung untuk beraktifitas kemana, dengan menyeberang ke Lapangan Merdeka, kita bisa melakukan aktifitas berupa jogging atau jika beruntung bisa bergabung dengan senam jantung yang biasanya diadakan di hari Minggu pagi. Nah, buat yang suka foto-foto, di sekitar Grand Aston City Hall ini banyak terdapat rumah tua yang sering dijadikan sebagai target foto para photographer seperti gedung London Sumatera (Lonsum) atau Tjong Afie Mansion dan berbagai gedung tua lainnya yang ada di sekitarnya.

Tjong Afie MansionTjong Afie Mansion

Rumah Tua Sekitar Hotel Grand Aston City Hall MedanRumah Tua Sekitar Hotel Grand Aston City Hall Medan

Bagaimana ? pantaskah jika hotel Grand Aston City Hall ini kami sematkan sebagai hotel "Super Strategis" ? nah kalau belum, nih... kami tambahkan... dari hotel ini, dengan berjalan kaki, kita juga dapat dengan mudah sampai ke Stasiun Besar Kereta Api Medan, kurang lebih hanya 5 menit saja. Dari stasiun ini, kita bisa ke bandara Kualanamu hanya dengan waktu tempuh kurang lebih 60 menit menggunakan kereta api bandara. Atau, kita bisa memanfaatkan Free shuttle service dari hotel ke Railink Station Medan atau sebaliknya.

Komplit ya... untuk sarapan, di Grand Aston City Hall menyediakan aneka sarapan yang complete, mulai dari kue-kue, roti, lontong, nasi, dan lain sebagainya, tinggal pilih. Di Spoon Dining resto ini, kita bisa menikmati aneka kuliner sarapan khas Grand Aston City Hall.

Lontong Khas Grand Aston City Hall MedanLontong Khas Grand Aston City Hall Medan

Kue & Roti Sebagai Sarapan di Grand Aston City Hall MedanKue & Roti Sebagai Sarapan di Grand Aston City Hall Medan

Yah, kira-kira seperti ini lah pengalaman kami di hotel ini. Staycation di Grand Aston City Hall rasanya cukup mengesankan karena banyak aktifitas yang bisa dilakukan di sekitar hotel tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi. Liburan hemat namanya !

 

 

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)