Ulasan ringan seputar kota Medan

Jade Restaurant Relaunch Menu Dim Sum

Created. Wed, 19 Apr 2017 13:37:25
Comment(s). 0

Menu Dim Sum Jade Restaurant

Bagi penggemar Chinese food yang authentic dengan citarasa kanton dan Szechuan, Jade Restaurant ini bisa menjadi salah satu dalam list restaurant yang wajib kamu kunjungi.

Jade Restaurant yang berada di JW Marriott Hotel Medan, jalan Putri Hijau No. 10 ini, menyediakan berbagai pilihan kuliner khas Tiongkok yang di ramu langsung dari tangan Chef yang berasal dari negeri asalnya. Chef Can Huan Huang atau biasa dipanggil Chef Huan namanya.

Baca : Keunikan Interior Jade Restaurant, JW Marriott Hotel Medan

Kalau berbicara tentang chinese food, menu Dim Sum mungkin salah satu dari sekian banyak menu yang paling dicari, begitu pula di Jade Restaurant, dari tangan Chef Huan terlahir berbagai menu-menu Dim Sum yang authentic dan juga menu-menu dim sum kekinian.

Chef Can Huan HuangChef Can Huan Huang - Jade Restaurant Dim Sum Specialty Chef

Chef Huan sudah berpengalaman 15 tahun di dunia kuliner, diantaranya 5 tahun berkarya di Jade Restaurant - JW Marriott Hotel Medan. Chef Huan selalu meng-update ilmu kulinernya langsung dari negeri tirai bambu, jadi, kalau kita mau merasakan authentic chinese food ataupun Dim Sum yang lagi hits di negeri tirai bambu, kita tinggal datang saja ke Jade Restaurant ini.

Demo Chef Can Huan Huang Pembuatan Pastry Octopus PictographicDemo Chef Can Huan Huang Pembuatan Pastry Octopus Pictographic

Medanreview.com berkesempatan menghadiri undangan Jade Restaurant dalam rangka memperkenalkan kembali menu-menu Dim Sum karya Chef Huan (18/04/2017). Acara yang dihadiri oleh blogger dan instagrammer ini, berlangsung dengan penuh keakraban.

Di sela acara bertajuk "Relaunching Jade Restaurant's Dim Sum Menu" ini, ada workshop "Dim Sum Making Demo by Chef Huan". Ada 8 Menu Dim Sum yang disuguhkan kepada kami, dim sum - dim sum ini berbeda dengan dim sum yang biasa kita temui di beberapa outlet chinese food yang menyajikan menu yang sama.

Menu Dim Sum Jade Restaurant bisa dibilang menganut aliran "fusion", alias sudah berbeda dengan tradisional dim sum yang kita temui. Tanpa mengurangi esensi dari dim sum itu sendiri, Chef Huan menurut kami sukses menghadirkan menu yang memanjakan dan memberikan sentuhan berbeda pada dim sum hasil karyanya.

Abalon DumplingAbalon Dumpling (98.8K)

Abalon Dumpling, dim sum yang satu ini memiliki tekstur kenyal pada bagian intinya dengan sebuah abalon tertata di bagian atasnya. Dicocol dengan sambal merah yang tersaji, rasanya klop banget.

Fried Golden Custard DumplingFried Golden Custard Dumpling (34.8K)

Fried Golden Custard Dumpling ini mirip kue mochi goreng, nah kalau biasanya mochi goreng itu di tengahnya ada kacang, dim sum yang satu ini diisi dengan custard. Permukaannya garing, kita bisa dirasakan "krenyes-krenyes" sewaktu menikmatinya. Ini juara !

Pastry Octopus PictographicPastry Octopus Pictographic (38.8K)

Nah, Pastry Octopus Pictographic ini unik dari sisi presentasinya, bayangin, dim sum pastry berbentuk octopus. Menu yang satu ini juga garing dan di bagian tengahnya diisi dengan "ubi".

Special Golden Sands Rice Flour RollSpecial Golden Sands Rice Flour Roll (38.8K)

Dim sum yang satu ini unik. Lapisan tipis berbahan tepung beras di bagian luarnya, terasa dingin bercampur dengan rasa garing dan rasa udang pada bagian fillingnya. Special Golden Sands Rice Flour Roll ini menempati podium juara juga di selera kami.

Blackpepper Chicken BunBlackpepper Chicken Bun (38.8K)

Blackpepper Chicken Bun ini top banget sob, buat kalian yang suka rasa-rasa pedas blackpepper, wajib cobain. Keunikannya, blackpepper bukan berada di bagian filling ayamnya, tapi di bagian permukaan alias topping roti / pao / bun goreng nya. Ciamik deh. Ini bisa disebut juara satu di barisan menu yang kami cobain di malam itu.

Fried Pictographic CarrotFried Pictographic Carrot (38.8K)

Dari bentuknya, Fried Pictographic Carrot ini kelihatannya seperti cabe ya... tapi ini sebenarnya berbentuk wortel. Pao goreng ini diisi dengan cacahan wortel yang berbaur akrab dengan rempah-rempah racikan Chef Huang.

Hot and Sour DumplingHot and Sour Dumpling (34.8K)

Untuk menu Hot and Sour Dumpling ini tidak terlalu banyak yang bisa kami ceritakan. Soal tekstur rasa mirip dengan Abalon Dumpling, tapi yang ini tidak ada abalonnya. Beda lainnya, dumpling yang satu ini dinikmati bersamaan dengan kuah yang menurut kami mirip kuah martabak mesir (cuka + kecap).

Golden Corn BaoziGolden Corn Baozi (34.8K)

Tidak banyak yang bisa kami ceritakan mengenai dim sum yang satu ini, Golden Corn Baozi. Bao alias "pao" berbentuk jagung ini tidak sempat kami cicipi karena sudah keburu kenyang oleh menu-menu dim sum di atas.

Hari semakin larut, akhirnya "Relaunching Jade Restaurant's Dim Sum Menu" ditutup dengan foto bersama dan meninggalkan beban "kenyang" dan kerinduan untuk kembali ke Jade Restaurant.

Berbicara tentang "Jade Restaurant" ini, selain makanannya yang luar biasa, kami juga tertarik dengan interior restoran ini. Nah, di artikel berikutnya, kami akan bercerita tentang keunikan interiornya, cakep... Sudah bisa dibaca di sini.

Jade Restaurant
Luxurious Authentic Chinese Restaurant
Serving Cantonese & Szechuan Cuisine From The South of China
JW Marriott Hotel Medan
Jalan Putri Hijau No. 10, Medan - Sumatera Utara
Info : www.jwmedandining.com/en/jade-restaurant

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)