Ulasan ringan seputar kota Medan

Kuliner Batam : Mie Goreng Tarempa, Nasi Dagang, Roti Goreng Tarempa & Otak Otak

Created. Sun, 19 Nov 2017 09:00:05
Comment(s). 0

Perjalanan kami mengikuti XL Axiata Media Gathering West Region yang berlangsung dari tanggal 15 - 17 November 2017 yang lalu, berakhir dengan kulineran di kota Batam, tepatnya di sebuah kedai kopi yang menyajikan aneka hidangan sarapan dan oleh-oleh atau kuliner khas Batam.

Berlokasi di Batam Center, di kedai kopi Tarempa ini kami sempat menikmati Mie Goreng Tarempa, Nasi Dagang dan Roti Goreng Tarempa yang menurut pemandu kami adalah kuliner andalan di sini.

MIE GORENG TAREMPA
Mie goreng ini mirip seperti mie tomat kalau di Medan. Tersedia 3 pilihan penyajian : kering, lembab dan basah. Apa sih yang beda dari Mie Goreng Tarempa ? Selain kuahnya ada sedikit rasa pedas, Juga disajikan dengan telur, cacahan daging ayam dan ikan. Complete ! Rasanya pas buat kami dan harganya pun hitungan belasan ribu dengan porsi yang menurut kami pas.

Mie Goreng Tarempa LembabMie Goreng Tarempa Lembab

NASI DAGANG
Di tempat yang sama, kami juga sempat menikmati Nasi Dagang, nasi yang dibungkus daun pisang ini, mirip nasi kucing / nasi perang yang kita kenal di Medan. Nasi porsi kecil dengan daging ikan seperti di rendang menjadi lauknya. Nah, kalau yang ini, rasanya, min lebih suka nasi perang yang dijual di Medan 😊

Nasi Dagang Dalam Bungkusan Daun PisangNasi Dagang Dalam Bungkusan Daun Pisang

Nasi DagangNasi Dagang

ROTI GORENG TAREMPA (LUTI GENDANG)
Berikutnya kuliner khas Batam yang kami nikmati adalah Roti Goreng Tarempa / Luti Gendang. Roti goreng ini terpilih menjadi juara 1 oleh-oleh khas Batam pada tahun 2016. Roti goreng ini diisi abon ikan dengan rasa yang sedikit pedas. Dengan harga 3.000 per biji, roti goreng tarempa ini dijadikan oleh-oleh khas Batam dengan pilihan mentah (goreng biasa) atau goreng (goreng garing). Kalau ke Batam, roti ini wajib kamu cobain sob ! Enak menurut kami.

Roti Goreng Tarempa (Luti Gendang)Roti Goreng Tarempa (Luti Gendang)

OTAK OTAK
Nah, selain kuliner Mie Goreng Tarempa, Nasi Dagang dan Roti Goreng Tarempa, di Batam dan sekitarnya cukup terkenal panganan tradisional otak otak nya. Otak-otak yang didalamnya terbuat dari daging ikan dan sedikit rasa pedas ini, dijual hanya dengan harga 1.000,- per biji

Otak OtakOtak Otak

Sebagian besar kuliner Batam memiliki kandungan ikan, ini yang kami suka dari kuliner Batam ! Bagaimana dengan kalian sob ?

Ada banyak review kuliner lainnya yang bisa di baca di ini, yuk di check...


Dapatkan informasi cepat melalui akun sosial media MedanReview.com berikut ini :
Instagram : @medanreview
Twitter : @medanreview_
Tumblr : @medanreview
Facebook : @medanreview
Google Plus : +MedanReview
BBM Channel : C0035C07C
BBM PIN : 56C2FAE2

Silahkan menghubungi kami melalui salah satu akun sosial media di atas.


Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)