Ulasan ringan seputar kota Medan

Menghemat Budget Liburan di Medan dengan Makan di 6 Tempat Makan Murah dan Enak ini

Created. Wed, 26 Jul 2017 13:43:44
Comment(s). 0

Sup Sapi Rumah Makan Sipirok
Photo credit: goodindonesianfood.com

Medan memang termasuk ke dalam salah satu kota terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, Ibukota dari Sumatera Utara ini juga dikenal karena memiliki beragam daya tarik wisatanya. Pariwisata di Medan pun menjadi salah satu faktor penyebab mengapa wilayah ini merupakan kota yang memiliki perkembangan ekonomi yang pesat, tidak heran kalau kalian pun akan sering menemukan beragam hotel di Medan. Sebagai kota yang memiliki banyak daya tarik wisata, rasanya tidak mungkin kalau di Medan ini tidak ada kuliner yang lezat untuk memanjakan para pelancong, setuju? Tenang saja, di Medan ini juga memiliki beragam kuliner yang wajib kalian coba, lho!

Rumah Makan Sipirok

Berada di pusat Kota Medan, Rumah Makan Sipirok merupakan salah satu rumah makan khas Medan yang wajib kalian kunjungi. Terletak di jalan Raya Sunggal No.13, Rumah Makan Sipirok ini menyajikan beragam menu sup daging yang sangat lezat. Entah sang pemiliki menggunakan resep yang seperti apa, tetapi sangat jelas kalau sup daging yang ada di Rumah Makan Sipirok ini merupakan resep turun temurun yang diwariskan. Sup ini memiliki cita rasa kuah yang kaya akan bumbu rempah dan juga daging sapi yang sangat empuk benar-benar berhasil membuat para pelancong ketagihan. Khusus para backpacker, tempat makan ini sangat direkomendasikan karena sajian yang ada di Rumah Makan Sipirok ini cukup murah yakni sekitar Rp13.000 saja.

Tip Top

Berdekatan dengan Kesawan Hotel, Tip Top merupakan salah satu tempat kuliner yang wajib kalian datangi setelah Rumah Makan Sipirok. Tip Top yang berlokasi di Jalan Jend. A. Yani no. 92 ini merupakan salah satu restoran yang sangat legendaris. Bahkan dikatakan kalau Tip Top ini sudah ada sejak jaman Belanda dulu. Menu yang paling harus kalian cicipi ketika berkunjung ke Tip Top adalah sajian es krim berbagai rasa miliknya. Resto yang sudah ada sejak tahun 1929 ini juga tidak hanya menyediakan es krim, tetapi berbagai macam kue dan roti. Khusus untuk makanan beratnya, Tip Top juga menyediakan beragam menu seperti salad, steak, nasi goreng, Fouyounghai, kari, gado-gado, dan lainnya. Meskipun termasuk resto legendaris, kalian tidak perlu khawatir mengenai harganya, karena harga yang dipatok dari restoran ini pun cukup murah yakni mulai dari Rp15.000 saja.

Wajir Seafood

Wajir Seafood merupakan tempat kuliner yang sangat diminati oleh masyarakat lokal Medan. Berada di pusat kota Medan atau Jalan colonel Sugiono no. 3, para pelancong tidak mungkin akan kesulitan untuk pergi ke tempat ini. Wajir Seafood memang merupakan tempat yang sangat cocok untuk kalian penggemar seafood. Jika biasanya memakan seafood membutuhkan biaya yang mahal, tetapi tidak di Wajir Seafood. Sajian menu yang ada di tempat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.000 saja. Kalian mungkin bisa mencari hotel murah di Medan yang ada di Jalan Pemuda agar tidak terlalu jauh dari Wajir Seafood ini dan bisa puas menikmati pesta seafood kalian di Medan.

Sate Memeng
Photo credit: gotravelly.com

Sate Memeng

Khusus untuk kalian yang gemar memakan sate, di Medan ada tempat kuliner yang lezat bernama Sate Memeng. Tempat makan yang berada di Jalan Irian Barat No. 1 Gg. Buntu Medan Timur ini menyajikan beragam varian sate seperti sate sapi, kambing, dan juga ayam. Memang terdengar biasa, namun hal yang paling menarik perhatian para pengunjung adalah bumbu dari Sate Memeng yang memiliki cita rasa yang khas serta tekstur dagingnya yang sangat lembut. Saking lakunya, dalam sehari pemiliki Sate Memeng pun mengaku bisa menghabiskan sebanyak 70kg daging lebih untuk persediaan satenya. Harga sate yang dijual pun sangat ramah kantong, yakni mulai dari Rp.16.000 saja.

Kedai Kopi Apek

Khusus untuk para pecinta kopi, Kedai Kopi Apek merupakan tempat yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berkunjung ke Medan. Tidak hanya warga lokal, para penggemar kopi dari luar Medan pun berduyun-duyun datang ke kedai yang sudah berdiri sejak 1922 ini. Karena sudah berdiri hampir 100 tahun, penyajian kopi di kedai ini pun benar-benar diperhatikan agar menghasilkan kopi yang benar-benar nikmat. Kopi andalan yang ada di Kedai Kopi Apek ini adalah Kopi O, atau kopi hitam yang disajikan tanpa menggunakan gula sedikitpun. Bagi pecinta kopi, kalian harus datang ke sini ya!

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat makan enak dan murah di Medan. Jika memang kalian ingin mencari liburan yang murah ke Medan, kalian tidak perlu khawatir karena dari tulisan ini saja kalian bisa memotong biaya banyak dengan mengunjungi beberapa tempat makan di atas. Kalian juga tidak akan kesulitan menemukan hotel murah di Medan, karena memang sudah banyak hotel low budget yang didirikan bahkan di pusat kotanya.

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)