Ulasan ringan seputar kota Medan

Bekraf - Fenox VC Startup World Cup Nation Roadshow: Creating a Sustainable Environment for Digital Startups

Created. Tue, 25 Jul 2017 19:30:03
Comment(s). 0

Bekraf - Fenox VC Startup World Cup Nation Roadshow: Creating a Sustainable Environment for Digital StartupsBekraf - Fenox VC Startup World Cup Nation Roadshow: Creating a Sustainable Environment for Digital Startups

Fenox Venture Capital bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Startup World Cup (SWC), sebuah kompetisi startup tingkat global yang menawarkan hadiah senilai 1 juta dollar dalam bentuk investasi.

Startup World Cup Nation Roadshow : Creating a Sustainable Environment for Digital Startups menyambangi kota Medan Sejak Senin, 24 Juli 2017 hingga Selasa, 25 Juli 2017, di Clapham Collective. Acara ini berlangsung selama 2 hari mulai dari pukul 6 sore hingga 8 malam.

Berkraf menilai SWC sebagai platform yang tepat untuk membantu startup di seluruh Indonesia berkesempatan tampil di kancah dunia. Bekraf juga ingin memastikan tidak hanya startup di Ibukota saja yang dapat ikut berpartisipasi dalam SWC, tetapi juga startup lokal di berbagai daerah

Selama program roadshow berlangsung, akan ada tiga rangkaian acara yang terdiri dari program mentoring untuk startups, talkshow yang menghadirkan para investors dan pendiri startup serta kompetisi pitching. Pemenang kompetisi pitching tersebut akan mewakili Medan untuk kembali berkompetisi memperebutkan 3 posisi teratas dalam gelaran Startup World Cup Wild Card Round Final di Jakarta pada 19 September mendatang. Tiga pemenang utama dalam final Wild Card Round akan dikirim ke Silicon Valley untuk menghadiri konferensi Startup World Cup Final pada Mei 2018 mendatang

Beberapa pembicara yang hadir dalam rangkaian roadshow SWC antara lain Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Bekraf, Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur Bekraf, Retno Dewati, SEA Regional Manager Fenox VC, Andry Suhaili , CEO Indoproc dan pendiri Price Area yang telah diakuisisi oleh Yello Mobile dari Korea Selatan, dan Kalvin Yap, CEO Paprika sekaligus juara SWC Wild Card Round Medan 2017 dan Top Three SWC Wild Card Round Final yang berangkat ke Silicon Valley pada bulan Maret lalu.

Talkshow dan Pitching 7 Startup Medan yang lolos seleksiTalkshow dan Pitching 7 Startup Medan yang lolos seleksi

Setelah melalui tahapan seleksi, dari 23 Startup Kota Medan yang mendaftar, terpilih 7 Startup yang pada tanggal 25 Juli 2015 di seleksi untuk mendapatkan 1 startup yang akan mewakili kota Medan ke tahapan selanjutnya. Berikut 7 Startup yang berhasil lolos :

Pak Tani Digital
Platform digital yang secara holistic memberikan semua data dan informasi yang dibutuhkan oleh para petani. Beberapa fitur yang dimiliki oleh Pak Tani Digital diantaranya ecommerce pertanian, petani berbagi, cek harga, transportasi dan lelang commodity. Target Pak Tani Digital adalah 53 Jt petani dan 132 Jt masyarakat Indonesia. Fitur unggulan aplikasi ini adalah Pasar online hasil pertanian dan lelang commodity.

Pak Tani DigitalPak Tani Digital

DoorJek Indonesia
Aplikasi DoorJek menyediakan layanan cuci kendaraan "panggilan". Dengan aplikasi ini, pemilik kendaraan dapat dengan mudah mencuci kendaraan nya di rumah atau dimanapun tanpa khawatir dengan air, sabun dan peralatan lainnya, karena telah disediakan oleh DoorJek

DoorJek IndonesiaDoorJek Indonesia

SimplyDOTS
Aplikasi ini memberikan platform sales and distribution. SimplyDots menyediakan layanan ordering, delivering, GPS tracking dan analisis data dengan business inteligent.

SimplyDOTSSimplyDOTS

Estatte
Menyediakan VR tool kit bagi Personal property owner, developer, property agency dan property magazine. Saat ini Estatte sudah memiliki 200 listing rumah, 3 developer dan 30 an agen property.

EstatteEstatte

Ventori
Aplikasi ini berupa aplikasi inventory management personal yang dapat digunakan sebagai aplikasi micro untuk analisa assets yang dimiliki. Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat mengetahui kapan barang yang dimilikinya untuk dijual kembali.

VentoriVentori

Collective Life
Aplikasi Collective Life hadir untuk memberikan solusi bagi para agen asuransi. Saat ini aplikasi Collective Life mendukung financial calculator dari berbagai perusahaan asuransi. Selain financial calculator, melalui aplikasi ini para agent dapat dengan mudah dalam me-manage polis asuransi nasabah yang dimiliki oleh si agen.

Collective LifeCollective Life

Lokalaja
Aplikasi ini menjembatani antara travelers dengan orang lokal. Lokalaja menyediakan orang lokal di daerah tujuan travelers sehingga si travellers benar-benar dapat menikmati daerah yang dikunjungi. Dengan layanan yang dimiliki, Lokalaja berharap dapat membangun sebuah komunitas yang sehat

LokalajaLokalaja

Akhirnya, acara pengumuman pemenang Start Up World Cup Chapter Medan diumumkan, selamat kepada SimpliDOTS yang berhasil mendapatkan penilaian tertinggi dari para juri. Dengan kemenangan ini, SimpliDOTS mendapatkan tiket untuk seleksi berikutnya di Jakarta. Semoga startup kota Medan yang menyediakan aplikasi jasa sales and distribution ini berhasil mewakili Indonesia ke ajang startup global.

SimpliDOTS Mewakili Startup Medan untuk masuk tahap seleksi Startup World Cup SelanjutnyaSimpliDOTS Mewakili Startup Medan untuk masuk tahap seleksi Startup World Cup Selanjutnya

Nah, buat kamu yang ingin eksis di startup global, yuk rencanain mulai dari sekarang, mana tahu, tahun depan startup yang akan mewakili Indonesia.

Clapham Collective ( 3.59246908099 , 98.6817526817 )
Clapham Collective ( 3.59246908099 , 98.6817526817 )


Dapatkan informasi cepat melalui akun sosial media MedanReview.com berikut ini :
Instagram : @medanreview
Twitter : @medanreview_
Tumblr : @medanreview
Facebook : @medanreview
Google Plus : +MedanReview
BBM Channel : C0035C07C
BBM PIN : 56C2FAE2

Silahkan menghubungi kami melalui salah satu akun sosial media di atas.


Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)