Ulasan ringan seputar kota Medan

Budaya Resto : Memperkenalkan Kearifan Budaya Indonesia Melalui Restoran

Created. Sat, 22 Oct 2016 20:23:58
Comment(s). 0

Budaya Resto : Memperkenalkan Kearifan Budaya Indonesia Melalui RestoranBudaya Resto : Memperkenalkan Kearifan Budaya Indonesia Melalui Restoran

Restoran Budaya (@budayaresto) adalah restoran baru yang berada di jalan lintas Medan - Tanjung Morawa Km 19.5. Restoran ini selain menghadirkan berbagai hidangan khas Indonesia, resto ini juga memiliki misi memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada pengunjungnya

Hari ini (2016/10/22), di Restoran Budaya diselenggarakan berbagai kegiatan seni daerah Indonesia dan kesenian Tiong Hoa yang mengusung tema "Warisan Budaya".

Kegiatan seperti lomba mem-#batik, pagelaran seni gamelan, pagelaran tarian khas Batak, pagelaran tarian khas Aceh dan sekarang sedang berlangsung gelaran kecapi khas negeri tirai bambu dan tarian khas Cina mewarnai acara "Warisan Budaya"

Pertunjukan Kecapi di Budaya RestoPertunjukan Kecapi di Budaya Resto

Cukup beruntung kami dapat berkunjung hari ini ke Budaya Resto (@budayaresto), selain bisa menikmati suasana dekorasi tradisional klasik, hidangan yang nikmat, juga dihibur oleh pertunjukan kecapi, tarian khas Cina dan penyanyi yang membawakan lagu mandarin klasik khusus di acara "Warisan Budaya" ini.

Atraksi tarian kipas ala negeri tirai bambu di Budaya Resto (@BudayaResto)Atraksi tarian kipas ala negeri tirai bambu di Budaya Resto (@BudayaResto)

Kecapi dan nyanyian es lilin ikut menyemarakkan suasana Budaya Resto (@BudayaResto)Kecapi dan nyanyian es lilin ikut menyemarakkan suasana Budaya Resto (@BudayaResto)

Kalau sebelumnya ada pertunjukan kecapi khas negeri tirai bambu, nah, yang ini ada pertunjukkan kecapi khas Sunda. Bukan saja kecapinya yang apik, instrumen khas Sunda ini mengiringi lagu es lilin yang mengalun dari sang penyanyi lengkap dengan dentingan gamelan Sunda yang mengalun sendu

Menu Ayam Budaya - Salah satu menu andalan Budaya Resto (@BudayaResto)Menu Ayam Budaya - Salah satu menu andalan Budaya Resto (@BudayaResto)

Nah, jika sebelumnya kami mengulas tentang kegiatan seni dan budaya dalam rangkaian acara "Warisan Budaya" di Budaya Resto, nah, yang ini kami tampilkan salah satu menu andalan di @budayaresto, Ayam Budaya namanya.

Ayam Budaya ini dominan rasa pedas. Selain rasa pedas, aroma serai dan rempah khas Indonesia ikut menggelitik lidah ketika berada dalam mulut. Satu kata untuk menu ini, yummmmmy... Buat kalian yang suka pedas, silahkan cicip menu ini. Selain ayam budaya, ada juga Gurami Budaya bagi kalian yang suka hidangan berupa ikan.

Oya, saat ini sedang ada discount 20% lho... Cocok kali lah untuk menjamu keluarga di #weekend ini, dompet gak akan tipis

Berikut beberapa foto yang dapat kami abadikan di lokasi Budaya Resto ini :

Gajebo Ala Jawa di Budaya Resto
Gajebo Ala Jawa di Budaya Resto

Kondisi Malam Hari di Sekitar Budaya Resto
Kondisi Malam Hari di Sekitar Budaya Resto

Playground untuk anak-anak di Budaya Resto
Playground untuk anak-anak di Budaya Resto 

Budaya Resto ( 3.52282 , 98.7803799 )
Budaya Resto ( 3.52282 , 98.7803799 )


Dapatkan informasi cepat melalui akun sosial media MedanReview.com berikut ini :
Instagram : @medanreview
Twitter : @medanreview_
Tumblr : @medanreview
Facebook : @medanreview
Google Plus : +MedanReview
BBM Channel : C0035C07C
BBM PIN : 56C2FAE2

Silahkan menghubungi kami melalui salah satu akun sosial media di atas.


Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)