Ulasan ringan seputar kota Medan

Cerita Startup ala Wilton Halim (Co-founder Mobilkamu.com)

Created. Fri, 05 May 2017 23:12:29
Comment(s). 0

Cerita Startup ala Wilton Halim (Co-founder Mobilkamu.com)Cerita Startup ala Wilton Halim (Co-founder Mobilkamu.com)

Menjelang #weekend ini (05/05/2017), tadi sore menyempatkan waktu mengikuti acara Clapham Conversation, Startup Series : "Lessons from the Beginning" bersama Wilton Halim (Co-founder Mobilkamu.com).

Wilton Halim masih anak Medan, memulai ide startupnya di bangku kuliah saat di Australia dan berusaha mewujudkan impiannya untuk memiliki sebuah usaha yang besar.

Usaha Wilton dalam membangun Mobilkamu.com tidak semudah dan semulus yang dipikirkan. Di bincang sore tadi, Wilton mengisahkan bagaimana dia ditolak oleh investor Australia dan meremehkan ide startup nya. Bukan hanya di negeri kangguru, Wilton juga menemukan tantangan yang sama ketika bertemu dengan investor dalam negeri, bahkan, dia sempat di PHP in (baca. diberi harapan palsu).

Penolakan demi penolakan tidak membuat dia patah arang, justru menjadikannya portfolio untuk pitching ke investor berikutnya. Bukan saja investor, dalam menemukan model bisnis dan partner usaha pun Wilton sempat menemukan berbagai penolakan, tapi itu semua membuat Wilton mendapatkan pelajaran dan pengalaman.

Akhirnya, segala usaha yang dilakukannya berbuah manis. Startup untuk jual beli mobil baru dan bekas miliknya yang diberi nama Mobilkamu.com, saat ini sudah dapat bernafas lega dengan kehadiran investor dan model bisnis yang lebih matang.

Bagi Wilton yang menyukai tantangan ini, membangun startup, harus dengan sepenuh hati, mencurahkan segala usaha dan pemikiran agar startup yang dimiliki dapat hidup dan berjalan dengan baik.

Cerita Wilton Halim (Co-founder Mobilkamu.com) sore ini menarik, terima kasih kepada @claphamco yang telah menghadirkan pelaku-pelaku startup untuk memotivasi pemuda kota Medan agar dapat menjadi bagian dari ekosistem startup agar terlahir startup-startup digital yang dikenal dari kota Medan.

Punya startup ? Mention di comment ya sob

Clapham Collective ( 3.59246908099 , 98.6817526817 )
Clapham Collective ( 3.59246908099 , 98.6817526817 )


Dapatkan informasi cepat melalui akun sosial media MedanReview.com berikut ini :
Instagram : @medanreview
Twitter : @medanreview_
Tumblr : @medanreview
Facebook : @medanreview
Google Plus : +MedanReview
BBM Channel : C0035C07C
BBM PIN : 56C2FAE2

Silahkan menghubungi kami melalui salah satu akun sosial media di atas.


Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)