Ulasan ringan seputar kota Medan

Clapham Conversation : Networking Perlu Strategi dan Kepercayaan Diri

Created. Sun, 09 Apr 2017 20:00:04
Comment(s). 0

Clapham Conversation : Networking Perlu Strategi dan Kepercayaan DiriClapham Conversation : Networking Perlu Strategi dan Kepercayaan Diri

Senang rasanya bisa kembali mengikuti acara Clapham Conversation yang diadakan tiap bulannya di Clapham Collective (@claphamco). Tema Clapham Conversation yang berlangsung pada hari Sabtu, 8 April 2017 lalu ini sangat menarik, khususnya bagi kita yang ingin belajar bagaimana ber-networking dan bagaimana melakukan self branding dari sisi psikologi.

Hadir sebagai pembicara Christopher Angkasa - Founder of Clapham Collective dan Qintari Ayu Aninditha - Public Speaker.

Christopher Angkasa bercerita bagaimana dia dulu yang introvert justru sekarang memiliki network alias kenalan yang cukup luas. Christ berpendapat bahwa orang yang introvert adalah orang yang paling "strategic" dalam ber-networking dan juga pendengar yang baik.

Strategic NetworkingStrategi Networking

Strategic Networking dalam hal ini maksudnya, kita perlu membuat perencanaan terlebih dahulu sebelum mengikuti sebuah acara, misalkan mengetahui dengan siapa kita akan bertemu nanti, hal apa yang akan dibicarakan dan hal apa yang kita butuhkan dari event yang akan kita hadiri.

Untuk memulai ber-networking dengan orang yang benar-benar baru, terlebih dahulu kita harus mengetahui "value" yang kita miliki dengan begitu akan menumbuhkan kepercayaan diri saat berdialog dengan lawan bicara. Selain itu, kita harus berani untuk memulai memperkenalkan diri secara defensive, tidak dengan "hard selling".

Networking Genuine vs Networking TransactionalNetworking Genuine vs Networking Transactional

Banyak tips yang dibagikan, seperti bagaimana memulai pembicaraan dengan seorang yang baru dikenal bahkan tips jika kita ingin keluar dari sebuah pembicaraan yang membosankan.

Kak Qintari Ayu Aninditha juga membagikan pengalamannya, bagaimana dia mengambil keputusan keluar dari dunia modeling untuk dapat memperkuat "brand" dirinya sebagai pembicara dan psikolog. Menurut Qintari, positive self talk sangat mempengaruhi self branding kita. Berpikir positive, berada di lingkungan dan orang-orang yang berpikiran positive akan memperkuat self branding yang kita miliki.

Qintari Ayu AnindithaQintari Ayu Aninditha

Di akhir acara, kami mempraktikkan cara ber-networking dan tentunya, kami sekarang mendapatkan teman-teman baru yang asik

Masih ada informasi event menarik lainnya di sini, yuk di check...

Clapham Collective ( 3.59246908099 , 98.6817526817 )
Clapham Collective ( 3.59246908099 , 98.6817526817 )


Dapatkan informasi cepat melalui akun sosial media MedanReview.com berikut ini :
Instagram : @medanreview
Twitter : @medanreview_
Tumblr : @medanreview
Facebook : @medanreview
Google Plus : +MedanReview
BBM Channel : C0035C07C
BBM PIN : 56C2FAE2

Silahkan menghubungi kami melalui salah satu akun sosial media di atas.


Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)