Ulasan ringan seputar kota Medan

Earth Hour 2017 di JW Marriott Medan

Created. Thu, 30 Mar 2017 12:13:31
Comment(s). 0

Earth Hour 2017 di JW Marriott Medan

Sabtu, 25 Maret 2017 yang lalu, tampak sesuatu berbeda sedang berlangsung di JW Marriott Hotel Medan. Sekelompok anak-anak, tamu hotel dan karyawan tampak berkumpul di bagian lobby hotel megah ini dan lampu-lampu utama pada lobby terlihat padam. Live music akustik pun terlantun dari beberapa penghibur yang tampil di tengah lobby, begitu pula dengan sekelompok anak-anak yang menyumbangkan paduan surara mereka di tengah kegelapan saat itu. Di sudut yang lain, terlihat susunan gelas-gelas kecil dengan sumbu dan minyak tersusun rapi membentuk angka 60+. Ya kurang lebih begitulah suasana Earth Hour yang diselenggarakan oleh JW Marriott Hotel Medan.

Lilin 60+Lilin 60+

Earth Hour adalah sebuah kampanye untuk meningkatkan kepedulian pada linkungan yang sudah menjadi agenda Nasional bahkan Internasional. Kampanye ini di selenggarakan tiap tahun oleh kalangan umum, perusahaan atau bahkan pemerintah dan praktisi lingkungan dengan cara memadamkan listrik selama 1 jam serentak di seluruh dunia. Hal ini bertujuan sebagai simbol kontribusi mereka terhadap perubahan iklim.

Perayaan Earth Hour di JW Marriott Medan kali ini sedikit lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Sebelumnya, hotel hanya memadamkan lampu pada area lobby selama satu jam, tetapi tahun ini kita juga secara pro-aktif mengajak tamu-tamu di hotel untuk mematikan listrik di dalam kamar mereka. Dan untuk itu,kami meletakan undangan khusus di setiap kamar dan juga resepsionis hotel telah memberi informasi Earth Hour pada saat tamu check in. Untuk lebih menarik dan menyemangati tamu untuk berpartisipasi dalam aksi ini, kami mengadakan hiburan-hiburan dengan konsep "unplugged" atau tanpa listrik selama satu jam di area lobby hotel, sehingga para tamu dapat menikmati hiburan di lobby selama lampu di kamar mereka mati" ujar Herpeiriati, Marcom Manager JW Marriott Medan.

Paduan SuaraPaduan Suara

Singer Performance #1Singer Performance #1

Dari Lagu Daerah Hingga CountryDari Lagu Daerah Hingga Country

Selama satu jam Earth Hour ini, selain keramaian yang ada di tengah lobby menikmati hiburan yang ditampilkan, terlihat juga para tamu juga turut antusias berpartisipasi dalam menghidupkan lilin yang berbentuk "60+" di area lantai lobby hotel.

Tamu Hotel Ikut Menyalakan Lilin 60+Tamu Hotel Ikut Menyalakan Lilin 60+

"Kembali berpartisipasinya JW Marriott Medan dalam kampanye Earth Hour 2017 ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan cara kami untuk ikut serta menjaga kelangsungan sumberdaya alam dan planet bumi. Semoga aksi ini dapat menjadi kegiatan positif yang membangun keterlibatan masyarakat luas untuk melakukan aksi kecil namun membawa perubahan besar bagi bumi" ujar Amit Sakhrani, selaku General Manager JW Marriott Medan.

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)