Ulasan ringan seputar kota Medan

Festival Gondang Naposo 2017, Janjikan Atraksi Memikat di Destinasi Danau Toba

Created. Fri, 14 Apr 2017 08:30:03
Comment(s). 0

Festival Gondang Naposo 2017, Janjikan Atraksi Memikat di Destinasi Danau TobaFestival Gondang Naposo 2017, Janjikan Atraksi Memikat di Destinasi Danau Toba

SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menyiapkan agenda Festival Budaya Batak "Gondang Naposo" 2017 untuk mempromosikan dan mengembangkan sektor wisata di daerah ini. Ritual ajang mencari jodoh bagaikan acara "Take Me Out" yang digelar pada 29-30 April 2017 ini menjadi sangat menghibur dan unik.

Kepala Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Kabupaten Samosir, Ombang Siboro mengatakan, Gondang Naposo akan dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan. Sedikitnya 12 sanggar tari di Kabupaten Samosir dan delapan dari Kabupaten Dairi, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Kota Pematangsiantar dan Medan mengikuti ajang tersebut. "Gondang Naposo merupakan ritual etnis Batak sebagai media perkenalan dan tegur sapa, berbalas pantun antar pemuda dan pemudi sampai melangkah ke jenjang perkawinan. Pemerintah daerah juga menyediakan hadiah total Rp 20 juta, ini atraksi menarik yang bisa disaksikan oleh Wisatawan," jelas Ombang, Kamis (13/4/2017). Sipinggan pada 28 Desember di Sipinggan.(*)

Masih ada informasi event menarik lainnya di sini, yuk di check...


Dapatkan informasi cepat melalui akun sosial media MedanReview.com berikut ini :
Instagram : @medanreview
Twitter : @medanreview_
Tumblr : @medanreview
Facebook : @medanreview
Google Plus : +MedanReview
BBM Channel : C0035C07C
BBM PIN : 56C2FAE2

Silahkan menghubungi kami melalui salah satu akun sosial media di atas.


Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)