Ulasan ringan seputar kota Medan

Ho Ciak Food Festival 2015

Created. Sat, 14 Mar 2015 09:49:19
Comment(s). 1

Ho Ciak Food Festival 2015

Ho Ciak Food Festival adalah salah satu gelaran festival kuliner chinese food yang pertama dan terbesar di kota Medan. Festival kuliner ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2011. Festival yang selalu bekerjasama dengan Teh Botol Sosro ini, menampilkan berbagai gerai makanan top dari kota Medan, khususnya makanan chinese food.

Tahun 2015 ini, Teh Botol Sosro HO CIAK Food Festival 2015 akan mengantar Ho-Ciak’ers Medan menikmati masakan para legenda kuliner seperti Mie Kangkung Belacan Ahai, Chasio A Fuk, Samcan Goreng A San, dll dengan suasana pesta taman atau "GARDEN PARTY" yakni atmosfir pesta taman di tengah kota. Konsep tahun ini berbeda dengan konsep Hociak Food Festival tahun-tahun sebelumnya.

Teh Botol Sosro HO CIAK Food Festival 2015 akan hadir di "THE HERITAGE GARDEN" (Belakang Gedung Uniland Plaza), jalan MT Haryono simpang jalan. Irian Barat, pada tanggal 26 s.d. 29 Maret 2015. Acara food festival ini akan dimulai dari pukul 11.00 hingga 22.00 setiap harinya. Hociak food festival tahun ini, akan menyediakan lapangan parkir yang cukup luas bagi para pengunjungnya. Berikut ini gambaran lokasi Hociak Food Festival 2015 di The Heritage Garden :

Peta Lokasi Hociak Food Festival 2015

Parkiran tahun ini lebih leluasa, tersedia 3 titik pintu masuk parkir, pintu 1 dan 2 adalah pintu masuk biasa untuk parkiran ke pelataran Uniland Plaza, dibuka dari pagi sampai malam. Dan pintu ke-3 melalui parkiran Vihara Setia Budi (Jalan Irian Barat), dibuka sore hingga malam saja.

Tunggu apa lagi ? jangan sampai ketinggalan, kapan lagi bisa menikmati kuliner-kuliner legendaris kota Medan dalam satu tempat selama 4 hari.

Pembukaan Teh Botol Sosro Ho Ciak Food Festival 2015

MedanReview.com dan food blogger Medan mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pembukaan Teh Botol Sosro Ho Ciak Food Festival tahun ini, cukup istimewa bagi MedanReview.com yang baru saja eksis memberikan informasi tentang Medan. Acara pembukaan diawali dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh perwakilan panitia JIVEO, perwakilan dari Teh Botol Sosro, perwakilan dari Uniland Plaza, perwakilan dari para tenant, medanreview.com dan food blogger Medan, serta para pengunjung.

Teh Botol Sosro Hociak Food Festival
Gerbang Masuk The Heritage Garden

Hociak Food Festival
Siap-siap Untuk Melepaskan Balon Ke Udara

Hociak Food Festival
Food Blogger dan Instagrammer Foto Bersama Dengan JIVEO dan Panitia Sosro (Credit from @HidupUntukMakan)

Acara pembukaan yang dimulai pada Pukul 19.00 ini, juga dimeriahkan juga oleh pertunjukkan Barongsai yang berjalan dari gerbang masuk The Heritage Garden menuju stand para peserta festival dan kemudian melakukan pertunjukkan di lapangan rumput The Heritage Medan. Acara pembukaan ini diliput dengan menggunakan teknologi videografi terkini, yaitu dengan menggunakan drone dan berlangsung dengan meriah penuh kekeluargaan.

Hociak Food Festival
Drone Untuk Dokumentasi

Hociak Food Festival
Barongsai Bersiap-siap Untuk Tampil

Acara Teh Botol Sosro Ho Ciak Food Festival yang diikuti oleh 50an tenant ini, 30an diantaranya tenant kuliner yang sudah me-legenda dan dikenal enak di kota Medan, tenant lainnya diisi oleh para onlineshop top kota Medan. Acara tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dengan konsep pesta kebun / party garden, panitia acara JIVEO sangat memperhatikan kenyamanan para pengunjung dan tenant, terbukti dengan keterangan dari panitia, bahwa mereka telah melakukan pengasapan / fogging teratur saat sebelum acara berlangsung.

Hociak Food Festival
Nasi Ayam Selat Panjang (SP) 3 dan Nasi Samcan Goreng "ASAN"

Hociak Food Festival
Stand dan Pengunjung Food Festival

Acara Penutupan

Acara penutupan Teh Botol Sosro Ho Ciak Food Festival 2015 berlangsung meriah, selain diisi dengan pengumuman para pemenang kompetisi modelling dan dance, acara penutupan yang berlangsung malam 22 Maret 2015 ini juga diisi dengan flashmob, yaitu tarian masal beberapa penari yang berada diantara para pengunjung. Hal ini membuat acara penutupan berlangsung begitu meriah.

Panggung hiburan yang disediakan juga menampilkan beberapa penari professional yang memberikan hiburan bagi para pengunjung yang sedang menikmati kuliner mereka. Meskipun harus ngantri untuk dapat melihat booth-both para peserta Ho Ciak Food Festival, pengunjung sangat antusias dan terhibur. Menurut keterangan panitia acara, festival Ho Ciak tahun ini dapat dikatakan sukses dalam hal kuantitas pengunjung, berdasarkan pantauan MedanReview yang hadir pada acara ini, hal ini sangat berdasar, karena begitu banyaknya antrian kendaraan yang memasuki area parkir Uniland Plaza. Di penghujung acara penutupan, spanduk yang memberikan harapan bagi pengunjung, pada tahun 2016 akan diadakan lagi Ho Ciak Food Festival ini.

Antrian Kendaraan
Antrian Kendaran Memasuki Area Parkir Uniland Plaza

Panggung Hiburan
Panggung dan Pengunjung

Harapan MedanReview, semoga acara ini dapat menjadi agenda tetap tahunan dan bertahan sebagai event yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)