Ulasan ringan seputar kota Medan

Iridescent February 2016

Created. Wed, 03 Feb 2016 12:07:39
Comment(s). 0

Iridescent February 2016

Iridescent&Co. salah satu event organizer (EO) yang berisikan anak-anak muda dan berpengalaman dalam kepanitiaan, menghadirkan sebuah acara sosial (charity) untuk menumbuhkan kesadaran sosial bagi para generasi muda untuk membangun bangsa dengan menopang masyarakat kecil, memerhatikan panti asuhan, Sekolah Luar Biasa (SLB), dan lain-lain. Acara ini diberi nama IRIDESCENT FEBRUARY dengan tema "Agent of Change".

Acara IRIDESCENT FEBRUARY dengan tema "Agent of Change" merupakan acara sosial yang difokuskan untuk teman-teman generasi muda yang berada di Sekolah Luar Biasa (SLB). Acara ini dibagi menjadi 3 bagian acara, yaitu PACE (Photography and Cinematography Expo) - acara fotografi dan sinematografi, Give Gets Gold (konser musik amal) dan Hands to Heaven (acara puncak penyerahan amal). Semua acara tersebut bertujuan untuk menggalang dana sebanyak-banyaknya untuk diberikan kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Medan.

Melalui acara IRIDESCENT FEBRUARY ini, Iridescent&Co. berharap dapat menjadi pelopor dan penerus karya generasi muda dalam bersikap entrepreneurship sekaligus berbasis sosial atau kembali membangun masyarakat. Dan dengan acara ini juga, Iridescent&Co. berharap dapat mengajak masyarakat, komunitas, badan, lembaga, ataupun pihak yang lainnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan amal atau kegiatan positif lainnya oleh generasi muda.

Berikut agenda acara IRIDESCENT FEBRUARY :

  1. PACE (Photography And Cinematography Expo)
    hari : Jumat
    tanggal : 12 Februari 2016
    waktu : 15.00 – 21.00 WIB
    tempat : Hermes Place Polonia Convention Hall

    Photography and Cinematography
    ClassPhotography and Cinematography Class merupakan sesi coaching clinic yang akan dilakukan oleh fotografer dan sinematografer ahli dan terkemuka. Sesi coaching clinic ini akan berupa seperti acara workshop, dimana peserta tidak hanya menerima teori pembelajaran tetapi juga praktik lapangan.

    Photography, Cinematography, and Instagram Teaser Video Contest
    Photography, Cinematography, and Instagram Teaser Video Contest merupakan kompetisi fotografi, sinematografi, dan instagram teaser video dengan tema social movement. Pada kompetisi fotografi, kompetisi akan dilaksanakan pada saat hari-h acara yang melibatkan fashion blogger lokal yang akan menggelar runway show. Pada kompetisi sinematografi, peserta kompetisi akan membuat film pendek terlebih dahulu sebelum acara dan dikirimkan beberapa hari sebelum acara sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh panitia. Dan pada kompetisi instagram teaser video, para peserta akan membuat teaser video dan mengunggahnya dengan menggunakan akun pribadi instagram mereka dan mengirimkannya melalui direct message ke instagram official Iridescent February.

    Photography and Cinematography Expo
    Photography and Cinematography Expo merupakan pameran fotografi dan sinematografi yang akan diisi oleh komunitas komunitas fotografi dan sinematografi se-Sumatera Utara. Pada pameran ini, setiap komunitas akan mendapatkan stand dan mereka dapat memperkenalkan komunitas mereka dengan para pengunjung. Setiap komunitas juga dituntut untuk menyumbangkan sebuah program pembelajaran singkat/short workshop, quiz, atau games, dan hasil karya fotografi mereka ataupun melakukan bazaar.

    Photography Auction
    Photography Auction merupakan acara pelelangan foto-foto yang disumbangkan oleh komunitas-komunitas fotografi ataupun secara pribadi (tanpa komunitas). Pelelangan ini akan dilaksanakan pada acara puncak PACE pada hari pertama. Setiap pengunjung dipersilahkan untuk menawarkan harga pada setiap foto yang diminati. Penawaran tertinggi akan memenangkan pelelangan.

  2. Give Gets Gold (Charity Concert)
    hari : Sabtu
    tanggal : 13 Februari 2016
    waktu : 19.00 – 23.00 WIB
    tempat : Tiara Convention Centre Medan
    presents : MOCCA and Efek Rumah Kaca

    Charity Concert merupakan acara konser amal yang akan digelar pada hari kedua acara Iridescent February. Pada Charity Concert akan diundang artis ibukota yang akan menarik para pengunjung untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan amal dengan cara yang seru.

  3. Hands to Heaven
    hari : Minggu
    tanggal : 14 Februari 2016
    waktu : 19.00 – 23.00 WIB
    tempat : Hermes Place Polonia Convention Hall
    presents : Abdul and Coffee Theory

    Road Parade
    Road Parade merupakan parade keliling yang akan dilakukan di jalanan kota sebagai aksi campaign kepada masyarakat bahwa Valentine’s Day juga dapat dilakukan bersama-sama untuk sesama yang membutuhkan.

    Special Performance
    Special Performance yang akan ditampilkan pada acara penutup Iridescent February ini adalah penampilan dari bintang tamu ibukota dan anak-anak SLB. Juga, akan ada kolaborasi antara anak-anak SLB dengan bintang tamu yang nantinya akan turut menyertakan tamu undangan dan para penonton.

    Donation Support
    Donation Support merupakan penyerahan dana amal yang akan dilakukan oleh panitia, perwakilan dari tamu undangan, dan perwakilan dari donatur acara. Penyerahan dana amal ini akan diberikan kepada Yayasan Sekolah Luar Biasa se-Sumatera Utara.

Informasi lebih detail mengenai acara ini, dapat menghubungi :
Line: @edz7624n
081360045331 (Fajar)
082165078325 (Chacha)

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)