Ulasan ringan seputar kota Medan

Marriott International Adakan Roadshow Kuliner Khas Indonesia Pertama di 4 Kota Besar Indonesia

Created. Tue, 09 Aug 2016 16:59:02
Comment(s). 0

Marriott International Adakan Roadshow Kuliner Khas Indonesia Pertama di 4 Kota Besar Indonesia

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71Marriot International menggagas roadshow kuliner khas Indonesia pertama di Indonesia.

Dengan tema "Flavors of Archipelago", roadshow kuliner khas Indonesia ini akan berlangsung dari tanggal 15 Agustus - 06 September 2016. Tidak tanggung-tanggung, acara ini berlangsung di 4 kota besar Indonesia dengan melibatkan chef-chef terpilih dari JW Marriot Hotel Jakarta, The Mayflower Executive Apartments - Jakarta, JW Marriott Hotel Medan, JW Marriott Hotel Surabaya, Courtyard Seminyak Bali dan Courtyard Nusa Dua Bali & The Stones Marriott Autograph Collection Hotel - Legian Bali.

Chef-chef terpilih ini akan berkolaborasi untuk menghasilkan gastronomi kuliner istimewa dan beragam yang berasal dari negara kita, Indonesia.

"Kami sangat senang mengumumkan Roadshow Kuliner pertama di Indonesia yang dipersembahkan oleh Marriott International dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 ini. Menjadi negara kepulauan terbesar di dunia dengan berbagai masakan yang unik dan beragam, kenaekaragaman kuliner Indonesia menyimpan banyak resep rahasia keluarga yang akan diperkenalkan untuk oleh para chef ini. Kami antusias untuk menyajikan hidangan yang akan ditampilkan selama roadshow ini dari masing-masing hotel, karena menu yang ditampilkan adalah merupakan resep yang unik dan otentik dari keluarga serta wilayah mereka" ujar Ms Marie Browne, Marriott International - Direktur Daerah Operasi untuk Australia, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan.

Terinspirasi oleh konsep klasik tujuh menu, masing-masing hotel akan mempersiapkan satu menu utama untuk mewakili hotel mereka selama event berlangsung. Pada tahap awal untuk roadshow menarik ini, kompetisi internal telah diadakan di masing-masing hotel untuk mencari hidangan Indonesia yang paling otentik dan unik. Tujuh koki bersama dengan kreasi masakan mereka akan bergabung di roadshow kuliner untuk mewakili hotel mereka di seluruh Indonesia.

Roadshow "Flavors of Archipelago" akan dimulai di JW Marriott Hotel di Jakarta pada hari Senin, 15 Agustus 2016 dimana ketujuh koki akan menyajikan hidangan di Sailendra Restaurant dan akan berlangsung selama 3 hari. Kemudian para chef akan berada di JW Marriott Hotel Medan dari tanggal 23 – 25 Agustus 2016. Tujuan berikutnya adalah JW Marriott Hotel Surabaya dari 27 – 29 Agustus 2016 dan akhir dari roadshow kuliner ini akan berlangsung di pulau Bali mulai dari Courtyard by Marriott Bali Seminyak 30-31 Agustus 2016, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua dari 02-03 September 2016 dan akhirnya ditutup di The Stones Legian, Bali - A Marriott Autograph Collection Hotel 5-6 September 2016.

Hidangan unggulan dari masing-masing chef sangat bervariasi, seperti Spicy Gado-Gado Torti Roll oleh Chef Andi Setiawan dari The Mayflower Executive Apartments Jakarta. Hidangan tersebut merupakan transformasi dari salah satu masakan khas Jakarta dan resep Gado Gado dari neneknya. "Gado-gado dalam satu gigitan" jelas Chef Andi.

Melanjutkan untuk hidangan sup, pengunjung dapat menikmati hidangan klasik berasal dari Jawa Timur, Rawon Iga (Beef sop iga hitam) dan Tahu Campur (Beef sup dicampur dengan sayuran dan terasi hitam) ditambah dengan persentasi yang kontemporer ala Chef Vaulanda dari JW Marriott Hotel Surabaya, dijamin kuliner ini akan menjadi salah satu favorit pengunjung.

Marriott International Adakan Roadshow Kuliner Khas Indonesia Pertama di 4 Kota Besar Indonesia

Terinspirasi dari andaliman, yang merupakan salah satu rempah-rempah khas Batak Toba, Chef Broto dari JW Marriott Hotel Medan akan menyajikan Ikan Gerapu masak arsik Khas Toba. Rasa unik yang bergetar di lidah dari andaliman dicampur dengan rempah-rempah tradisional akan menjadikan masakan ini semakin khas. Hidangan ini menawarkan rasa asli masakan Batak dan Sumatera Utara.

Terinspirasi oleh cintanya pada durian, Chef Deni Purwanto dari JW Marriott Hotel Jakarta akan membawa resep dari ibunya, Gulai Daging Masak Tempoyak. Hidangan ini merupakan makanan yang selalu ia nikmati di masa kecilnya. Tempoyak adalah bumbu yang terbuat dari durian yang difermentasi, yang biasa digunakan di daerah sumatera termasuk kampung halaman ibunya, Jambi.

Siap untuk mewakili rasa eksotis Bali, Chef I Nengah Mingguana dari Courtyard Marriott Bali Seminyak akan membawa kreasi Ayam Kuah Becundang (Sup Ayam Kampung Rebus). Resep ini merupakan resep tradisional di Bali sejak beberapa generasi sebelumnya. "Orang Bali biasanya menggunakan ayam kampung untuk memasak sup. Dibutuhkan sekitar 60 menit untuk membuat daging lembut, dan juicy" ujarnya.

Sementara itu, Chef I Made Dewa Suardi Yasa dari The Stones Marriott Autograph Collection Hotel, Legian, Bali akan membawakan resep rahasia dari neneknya yaitu Yuyu Palem Telengis Mepes Nasi Oran Jagung (Nasi putih kukus dan jagung manis), Lawar Kelungah (Kelapa Muda dan Salad kepiting lunak) dan Sambal Sere Tabiya (Udang sambal). Masakan ini adalah warisan langsung dari neneknya yang sangat terkenal di Yeh Embang, salah satu desa di Bali.

Sebagai hidangan penutup, Chef I.B. Oka Yudha Pratama - Courtyard by Marriott Bali, Nusa Dua akan menghidangkan Abug with Burnt Coconut Ice Puter and Caramelized Banana. Abug adalah salah satu dari beragam kue tradisional Indonesia yang berasal dari Kabupaten Karangasem di Bali yang awalnya dibuat dari kukus ketan tepung "ketan" beras, kelapa parut dan gula atau kadang-kadang gula aren. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kopi atau teh. Chef Oka menampilkannya dengan modern membuat makanan ringan ini populer di kalangan generasi muda.

Marriott International Adakan Roadshow Kuliner Khas Indonesia Pertama di 4 Kota Besar Indonesia

Di JW Marriott Medan, chef-chef ini akan beraksi di Marriott Café dalam acara "Flavours of Archipelago Buffet Dinner" pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2016. Bukan hanya bertujuan untuk mempromosikan kuliner Indonesia, program ini juga sebagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Spirit to Serve di Marriott International. "50% total penjualan makan malam di tanggal 24 Agustus akan didonasikan ke 1000 foundation, salah satu Yayasan Sosial yang memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada anak Yatim Piatu dan anak–anak yang kurang mampu, jadi kita ingin mengajak masyarakat untuk menikmati buffet yang unik ini sambil berdonasi", Ujar Alwin Karkada selaku Director Food & Beverage.

Voucher makan malam telah mulai di jual ke publik dengan harga Rp 298.000 nett/orang dan bisa didapatkan dengan menghubungi JW Marriott Hotel Medan di 061 455 333 atau 081 6315 8910.

Berlangsungnya rangkaian acara ini tidak terlepas dari kemitraan Marriott dan Citilink Airlines sebagai mitra perjalanan untuk perjalanan ke seluruh Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya mengenai program ini bisa langsung mengunjungi www.jwmedandining.com atau akun sosial media hotel JW Marriott Medan.

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)