Ulasan ringan seputar kota Medan

Badjoe Kinantan : Oleh-Oleh Anti Basi

Created. Thu, 24 Apr 2014 10:07:21
Comment(s). 0

Badjoe Kinantan Aseli Poenja MedanSiapa yang tidak mengenal kota Medan ? Kota yang terkenal sebagai daerah tujuan wisata kuliner menyimpan berbagai resep kuliner tradisional yang patut untuk di jelajahi. Tapi jangan salah, selain kuliner, Medan juga dikenal dengan kreatifitas anak-anak mudanya dalam berkreasi, salah satunya adalah desain baju khas Medan dari Badjoe Kinantan.

Jika di Jogja kita mengenal Dagadu atau di Bali kita mengenal Joger, maka di Medan, Badjoe Kinantan adalah jagoannya. Badjoe kinantan yang sudah berdiri sejak september 2012 ini, awalnya memulai usaha di jalan Dr. Mansyur (Pintu 3) Universitas Sumatera Utara (USU) - Medan. Melihat potensi wisata Medan yang semakin meningkat pesat, Badjoe Kinantan membuka gerai-gerai baru di pusat wisata kota Medan, antara lain di 0.0km Medan Merdeka Walk dan Emerald Garden Hotel jl. Putri Hijau Medan.

Solthan M Pasaribu SH sebagai founder Badjoe Kinantan mencoba memberikan alternatif / pilihan "Oleh-Oleh" kepada para pendatang dari luar kota Medan selain kuliner yang memang sudah sangat terkenal. Beliau ingin menjadikan kaos badjoe kinantan oleh-oleh yang dapat dibawa oleh para pelancong tanpa perlu khawatir akan basi atau rusak saat perjalanan balik ke negara/daerah asalnya, singkatnya "oleh-oleh anti basi Medanesia (Medan-Indonesia)"

Dengan visi kedepan menjadikan oleh-oleh kaos Medan pilihan Nomor 1 oleh para pelancong, Badjoe Kinantan mengedukasi konsumennya dengan ungkapan, istilah, bahasa, gambar bangunan-bangunan penting di Medan-Sumut, yang di aplikasikan pada kaos yang berkualitas, sehingga masyarakat diluar Medan mengetahui bahkan tertarik untuk berkunjung ke Medan-Sumut utk melihat secara langsung keanekaragaman yg ada di Medan-Sumut. Selain itu, berharap, desain-desain dari Badoe Kinantan menjadi pengobat rindu akan idiom / istilah Medan khususnya, Sumatera utara pada Umumnya bagi perantauan dari kota Medan, sesuai dengan pengalaman pribadi pendiri Badjoe Kinantan yang pernah merantau sekitar 20 thn diluar sumatera.

Berbicara kualitas kaos yang dihasilkan, kaos Badjoe Kinantan menggunakan bahan katun combed yang menyerap keringat. Selain itu, teknik jahitan rantai yang membuat kaos lebih awet. Untuk gambar pada permukaan kaos, Badjoe Kinantan sudah menggunakan teknik sablon rubber + press, sebagaimana standard distro-distro terkenal yang ada di Bandung.

Jika kamu ingin membeli kaos Badjoe Kinantan, kamu dapat berkunjung langsung ke salah satu gerai mereka di 0.0km Medan Merdeka Walk atau di Emerald Garden Hotel jl. Putri Hijau Medan, untuk kamu yang berada di luar kota, silahkan mampir di akun facebook mereka Kaos Medan Badjoe Kinantan atau akun twitter @Bajukoemedan.

" Jangan tinggalkan Medan tanpa Badjoe Kinantan !!! "

Gerai Badjoe Kinantan di Merdeka Walk Medan

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)