Ulasan ringan seputar kota Medan

Prime Steakhouse & Bar Memperkenalkan Menu Baru

Created. Sat, 26 Nov 2016 14:53:09
Comment(s). 0

Prime Steakhouse & Bar Memperkenalkan Menu BaruPrime Steakhouse & Bar Memperkenalkan Menu Baru

Jadi, ceritanya Jumat, 25 November 2016, kami mendapat undangan pengenalan menu baru Prime Steakhouse & Bar yang berada di hotel JW Marriott Medan #rezekianaksoleh. Nah, sekarang, kami akan bagikan pengalaman itu untuk buat sobat medanreview sekalian. Duduk santai dan keep reading ya sob...

Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar) berada di JW Marriot Hotel Medan, sudah cukup dikenal dengan hidangan premium steak nya. Setelah beberapa lama berjalan, Prime Steakhouse & Bar merasa perlu untuk memberikan sesuatu yang baru kepada customer mereka, nah, jadilah di acara pengenalan menu baru ini, Prime Steakhouse & Bar sekalian memperkenalkan Chef Amin Gihon yang berada di belakang kenikmatan steak dan menu-menu baru yang bakal kami tampilkan setelah ini.

Oya, sedikit tentang Chef Amin Gihon, beliau seorang chef dengan segudang pengalaman dan selalu "bergairah" untuk menemukan teknik baru untuk menghasilkan sebuah hidangan yang unik dalam rasa. Termasuk dengan ilmu gastronomi yang didapatnya ketika menjadi chef di berbagai negara, seperti di Maldives dan beberapa negara lain yang terkenal dengan industri perhotelannya.

Untuk atmosfir di Prime Steakhouse & Bar yang bergaya Chicago ini, menurut kami sangat nyaman. Apalagi jika berduaan dengan pasangan, pasti romantis banget. Bayangin, sambil makan, ditemani live music dan suasana yang elegan ala-ala bangsawan

Roti sebagai teman menungguRoti sebagai teman menunggu

Setelah kami duduk rapi di kursi masing-masing, dengan cekatan menu pertama kami terhidang di meja. Roti ? ya... Roti ini menjadi cemilan bagi para tamu yang bersantap di Prime Steakhouse & Bar ketika menunggu menu lainnya yang sedang dalam proses pembuatan, jadi, jangan takut kesepian apalagi kelaparan.

Yang spesial dari menu pertama ini adalah butter-nya. Butter ini berganti tiap hari, dan kebetulan, dihari ini kami mendapatkan #butter yang di dalamnya ada kandungan kismis. Klop dan pas di lidah rasanya.

Deep Fried Crab and Cheese BallDeep Fried Crab and Cheese Ball

Setelah menikmati beberapa potong roti yang disajikan oleh Prime Steakhouse & Bar dan sambil berbincang ringan dengan rekan #blogger lainnya, menu berikutnya pun datang menghampiri meja kami. Pertama melihat, sedikit pesimis... ah... ini mah perkedel kentang. Tapi, asumsi ini terbantahkan ! ini bukan sembarang perkedel (maaf... mimin pakai kata awam saja ya...) ini namanya "Crab and Cheese Ball" dari namanya tahu kan... selain kentang, di dalamnya ada daging kepiting dan keju yang melted sempurna.

Jujur tanpa bayaran... perkedel ini super banget rasanya... kalau saja mimin gak segan-segan dengan etika table manner ala borjuis, mungkin sudah minta bungkus pulang untuk sarapan pagi ini. Aroma dan rasa daging kepitingnya "nendang" banget di dalam mulut, ditambah lagi sensasi dari keju yang gak putus saat si perkedel di belah, yummy...

Caesar Salad and Grilled ScallopsCaesar Salad and Grilled Scallops

Belum habis lagi nikmatinya si "perkedel" kepiting dan keju, lidah ini kembali disuguhkan sebuah menu yang lagi-lagi pas di lidah mimin (ingat ya... di lidah mimin... jadi, bisa saja dilidah kamu beda rasanya #lol), Caesar Salad and Grilled Scallops, begitulah kira-kira nama menu ini.

Kreasi Chef Amin Gihon - Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar) ini kembali berhasil membuat lidah ini kecanduan. Daging scallpos yang disajikan sangat lembut, mudah dipotong dan tidak ngaret ketika dikunyah. Bumbu yang di marinate pada permukaan scallops nya pun terasa nikmat di mulut ini.

Tapi, ada sedikit yang mengganggu lidah ini, ketika si scallops di usapkan pada saus salad nya, rasa asin berlebih terasa di lidah. Mungkinkah ini salah ku ? Hahaha... but overall, menu ini berhasil membuat saya merindu. Scallops... oh... #scallops.

Pumpkin Soup ala Chef Amin Gihon Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)Pumpkin Soup ala Chef Amin Gihon Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)

Setelah dibuai dengan nikmatnya scallops dan si perkedel kepiting, menu kali ini sedikit membuat lidah mengalami "pendinginan". Pumpkin Soup nama menunya, kalau di Indonesiakan kurang lebih artinya soup labu kuning.

Dengan sehelai kentang goreng dan sejenis "jamur" di tengah kuah soup ini, jujur saja, lidah ini merasa aneh menerimanya. Namun demikian, lidah ini terus ingin mencoba meng-exploitasi rasa di dalamnya, sampai pada saat sang waiter datang menawarkan untuk menaburkan #blackpepper di soup ini. Dan hasilnya, rasa si soup lebih bersahabat di lidah saya. Thanks abang waiter yang ganteng... #lol.

Australian Wagyu Rib Eye (Medium Well) Steak Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)Australian Wagyu Rib Eye (Medium Well) Steak Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)

Hola... akhirnya yang ditunggu datang juga. Ini dia si masterpiece dari Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar) karya Chef Amin Gihon - Australian Wagyu Rib Eye Steak.

Steak berbahan baku daging sapi Australian Wagyu ini kembali berhasil mencuri perhatian lidah saya. Australian Wagyu adalah daging sapi yang berasal dari sapi perkawinan silang antara sapi Kobe (Jepang) dan sapi Australia. Jenis sapi ini memiliki kasta tertinggi di Steak Prime Steakhouse & Bar.

Steak in terasa empuk di mulut. Dengan kandungan 30% lemak dan dimasak medium well, membuat daging sapi ini pecah dan juicy ketika berada dalam mulut. Tentunya, kenikmatan steak ini tidak lepas dari keahlian sang chef saat meramu bumbu yang di marinate merata di permukaan daging dan waktu masak yang pas. Bravo untuk Steak Prime Steakhouse & Bar, menu ini membuat jamuan makan malam ini menjadi lengkap.

Norwegian Salmon (Medium Well) Steak Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)Norwegian Salmon (Medium Well) Steak Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)

Nah, jika sobat medanreview ada yang tidak memakan daging sapi, Prime Steakhouse & Bar juga ada menyediakan menu steak Norwegian Salmon.

Gak kalah nikmatnya dengan steak sapi, steak ikan salmon ini juga nendang rasanya. Permukaan kulit ikan ini terasa garing dan lagi-lagi bumbu nya juga merata. Karena mimin hanya numpang icip, jadi gak banyak yang bisa di deskripsikan dari menu ini. Mungkin menu ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang tidak suka / tidak makan daging sapi.

Dessert Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)Dessert Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar)

Tanpa terasa, jam sudah menunjukkan pukul 21.30 WIB, akhirnya si menu pamungkas pun tersaji di meja kami masing-masing. Meskipun perut ini sudah "buncit", tapi sayang rasanya untuk melewatkan menu terakhir ini.

Chocolate lava cake, ice cream dan barisan buah segar tertata indah di piring, kren... classy ! Selain rasa, hidangan-hidangan di Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar) juga tersaji dengan penataan yang apik.

Oya, Prime Steakhouse & Bar (@PrimeSteakhouseAndBar) memiliki beberapa paket fine dining yang bisa kamu coba dan berbeda-beda tiap hari (dish of the day), pingin tahu harga dan daftar menunya ? Berikut ini paket menu Prime Steak House per harinya

Paket Menu Prime Steak House

Soal harga, ada ungkapan yang mengatakan "ada rasa, ada harga", Prime Steakhouse & Bar menyajikan menu dengan bahan baku premium ditambah suasana yang berkelas, sudah pasti ada harga lebih yang perlu dibayar. Harga tersebut akan terbayar lunas ketika kita mendapatkan kepuasan rasa dan suasana yang ditawarkan di restoran ini.

Prime Steak House - JW Marriott Hotel Medan
Jl. Putri Hijau No. 10, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Reservasi : +62 61 41006600
Weekday : 18.30 WIB - 22:00WIB
Weekend : 18.30 WIB - 22:30WIB
Acoustic Band : Jumat - Sabtu 19.00 WIB - 22:30WIB

The Prime Steak House & Bar, JW Marriott ( 3.59644 , 98.675345 )
The Prime Steak House & Bar, JW Marriott ( 3.59644 , 98.675345 )


Dapatkan informasi cepat melalui akun sosial media MedanReview.com berikut ini :
Instagram : @medanreview
Twitter : @medanreview_
Tumblr : @medanreview
Facebook : @medanreview
Google Plus : +MedanReview
BBM Channel : C0035C07C
BBM PIN : 56C2FAE2

Silahkan menghubungi kami melalui salah satu akun sosial media di atas.


Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)