Ulasan ringan seputar kota Medan

Teri Bajak : Oleh-oleh Khas Kota Medan

Created. Thu, 24 Apr 2014 17:01:25
Comment(s). 1

Teri Bajak MedanSeiring dengan semakin pesatnya perkembangan industri pariwisata di kota Medan, oleh-oleh khas dari kota kita ini juga mengalami pengayaan. Mulai dari kuliner yang berupa kue, kerajinan tangan sampai ikan teri. Ya, ikan teri... dari tangan dingin seorang pengusaha muda Windi Septia Dewi, ikan teri yang kaya akan kandungan kalsium ini, disulap menjadi oleh-oleh khas kota Medan. Dengan menggunakan brand "Teri Bajak Medan", Windi mengemas ikan teri nasi (teri medan) menjadi cemilan berupa sambal teri dengan berbagai pilihan, diantaranya : teri medan dengan sambal merah atau sambal rawit, teri medan dengan sambal merah / rawit + kacang, teri belah sambal merah atau rawit dan teri belah dengan sambal merah / rawit + kacang. Selain dalam bentuk produk olahan, Teri Bajak Medan juga dapat dibeli berupa Teri Medan mentah atau yang belum diolah.

Dengan menggunakan kemasan zip lock, teri bajak medan ini terlihat menjadi produk tradisional dengan kemasan modern. Selain praktis, dengan kemasan seperti ini memudahkan kita dalam menyimpannya kembali tanpa takut menjadi rusak / tidak gurih lagi.

Kemasan Ziplock Teri Bajak Medan

Selain ikan teri dalam bentuk olahan sambal, Teri Bajak Medan juga melakukan inovasi produk, dengan membuat kue bawang. Kue Bawang Teri Bajak Medan ini dibuat dari bahan-bahan yang terbaik sehingga menghasilkan cita rasa yang asin dan gurih sempurna.

Kue Bawang Teri Bajak Medan

Untuk pemesanan produk Teri Bajak Medan, Windi menggunakan media sosial line dengan nama teribajak, melalui BBM dengan nomor 754233C9 atau melalui SMS 08116155866. Selain pemesanan secara online, sekarang teri bajak medan sudah bisa didapatkan di Toko NUSANTARA, pusat jajanan dan oleh-oleh khas kota Medan yang terletak di Jalan T.Amir Hamzah no. 17 (sekitar Jl. Karya menuju kompleks Griya Riatur).

Toko Nusantara

* Artikel ini hasil rangkuman dari berbagai sumber. Gambar berasal dari http://teribajakmedan.blogspot.com

Teri Bajak Medan menyediakan Sambel Teri medan siap saji dan langsung bisa di konsumsi :

1. Teri Medan sambel merah / rawit = 30rb/150gr
2. Teri Medan + Kacang sambel merah / rawit  = 30 rb/150gr
3. Teri Belah sambel merah / rawit = 30 rb/150gr
4. Teri Belah + Kacang sambel merah  / rawit = 30 rb/150gr

Bisa pilih sendiri sambelnya, sambel cabe MERAH atau sambel cabe RAWIT. Sambel langsung di campur dengan teri.
Teri Bajak Medan tidak memakai bahan pengawet. Ketahanan : 1 bulan di dalam kemasan. Lebih baik di masukkan ke dalam toples.

Teri Bajak Medan jg menyediakan Teri Mentah :
1. 25rb / 200gr
2. 60rb / 500gr
3. 110rb / 1kg

Kue bawang teri : 15rb/200gr

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)