Ulasan ringan seputar kota Medan

Tips Mudik Aman

Created. Sat, 26 Jul 2014 00:33:05
Comment(s). 0

Kali ini MedanReview.com ingin berbagi mengenai tips mudik aman ala MedanReview. Setiap tahun sebelum hari raya Idul Fitri, sudah menjadi tradisi bagi warga Indonesia, baik yang berada di luar negeri ataupun yang merantau ke luar kota melakukan kegiatan mudik. Mudik merupakan kegiatan "pulang kampung", yaitu kembali ke tanah kelahiran untuk berkumpul kembali bersama keluarga besar.

Tips Mudik AmanSumber. http://mobavatar.com/what%252527s-on-your-mind/mudik-asyik.html

Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan mudik :

  1. Cuti
    Jika kamu seorang karyawan, cari tahu hari libur kantor yang kamu miliki. Jika hari yang diberikan dirasa tidak cukup untuk kegiatan mudik kamu, coba untuk mengajukan cuti - jika kamu memiliki hak cuti. Kamu harus memperhitungkan lama perjalanan dan lama silahturahmi kamu di tempat tujuan mudik mu. Usahakan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup setelah liburan agar kamu dapat memulai pekerjaan dengan semangat kembali.

  2. Tiket
    Belilah tiket 1 bulan sebelum keberangkatan mu. Atau jika teman kamu ada yang mudik dengan tujuan yang sama dan memiliki kendaraan sendiri, coba dekati untuk dapat mudik bersamanya. :)

  3. Oleh-Oleh
    Mudik tentunya tidak lepas dari oleh-oleh. Belilah oleh-oleh yang akan kamu berikan kepada keluargamu yang telah merindukan kedatangan mu. Perhitungkan banyak oleh-oleh dengan beban pakaian yang akan kamu bawa. Jika kamu naik pesawat, tentunya berat bawaan kamu akan diperhitungkan, jika melebihi berat maksimum yang diizinkan, tentunya kamu akan mengeluarkan biaya ekstra untuk itu.

  4. Pakaian & Tas / Koper
    Jangan lupa untuk memilih pakaian yang akan kamu bawa nantinya. Usahakan jangan terlalu banyak, sehingga kamu dapat membawa oleh-oleh yang banyak untuk keluarga jauhmu. Usahakan dalam perjalanan kamu membagi bawaan mu di 2 tas berbeda. 1 tas berisi pakaian sehari-hari dan tas lainnya berisi pakaian yang nantinya akan digunakan di hari raya. Hal ini untuk menghindari kekecewaan mu jika ternyata koper / tas kamu hilang saat di perjalanan. Dan jangan lupa untuk memberikan tanda khusus pada tas / koper mu.

  5. Sim Card
    Komunikasi menggunakan perangkat selular (handphone) saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Usahakan saat mudik anda membawa sim card lebih dari 1 operator. Hal ini untuk mengantisipasi layanan operator yang berada di daerar-daerah yang kamu lewati saat mudik tetap terjaga. Dengan demikian foto-foto selfie mu akan tetap update pada akun instagram atau facebook mu.

  6. Baterai dan Power Bank
    Selain sim card, hal berikutnya yang perlu kamu persiapkan adalah baterai ponselmu dan sumber daya tambahan lainnya, misalnya power bank. Dan pastikan tidak lupa untuk membawa perangkat charger handphone kamu. Jika memungkinkan bawa pula colokan listrik yang memiliki outlet lebih dari 1 (cabang 3), sehingga jika kamu memiliki lebih dari 1 handphone, dapat melakukan pengisian daya saat anda berada di tempat-tempat peristirahatan sementara sepanjang jalan mudik kamu.

  7. Obat, Vitamin & Antiseptik / Tissue Basah dan Air Mineral
    Selama perjalanan mudikmu, pastikan obat untuk pertolongan pertama seperti betadine, plaster, minyak angin / minyak kayu putih, koyok, obat tolak angin dan mungkin obat anti mabuk senantiasa menemanimu. Hal ini untuk jaga-jaga misalkan anda mengalami kecelakaan kecil atau masuk angin saat perjalanan. Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C dan makan buah, sehingga stamina kamu tetap terjaga selama perjalanan.

    Untuk lebih aman, tissue basah / antiseptik usahakan menjadi teman setia mu. Tentunya anda tidak mau sakit perut hanya karena tangan yang tidak bersih saat makan cemilan yang kamu bawa selama perjalanan.

    Hal terpenting lainnya adalah air mineral, usahakan membawa air mineral yang cukup, sehingga asupan cairan tubuhmu selama perjalanan dapat tercukupi dengan baik.

Demikian sedikit sharing dari MedanReview.com, semoga perjalanan mudikmu tahun ini memberikan kesan yang luar biasa. Tidak lupa admin MedanReview.com mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri , Mohon Maaf Lahir dan Bathin"

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)