Ulasan ringan seputar kota Medan

XL : Kenyamanan Pelanggan di Ramadan - Lebaran 1437H

Created. Sat, 18 Jun 2016 09:51:54
Comment(s). 0

Disela-sela acara buka puasa bersama dengan PT. XL Axiata Tbk (XL) di Sajian Bhinneka Medan pada Kamis, 16 Juni 2016 yang lalu, kami mendapatkan update mengenai kesiapan XL untuk menghadapi kemungkinan lonjakan trafik semua jenis layanan telekomunikasi dan data saat masuk bulan Ramadan dan libur panjang lebaran.

Di acara Safari Ramadhan Xtra Berkah ini, Vice President XL West Region - Francky Rinaldo Pakpahan menyampaikan "Kami memang secara khusus mempersiapkan jaringan dan hal terkait lainnya dalam menghadapi Ramadhan dan Lebaran yang diikuti oleh masa pulang kampung dan libur panjang di berbagai daerah. Meski ini adalah rutinitas setiap tahun, namun ini adalah masa yang krusial di mana pulujan juta pelanggan sangat membutuhkan koneksi dengan kualitas terbaik".

Sambutan Vice President XL West Region - Francky Rinaldo Pakpahan

Francky memperkirakan, di setiap area akan mengalami kenaikan trafik layanan data selama Ramadhan dan Lebaran mencapai 30% - 40%. Untuk layanan percakapan dan SMS cenderung stabil, meski tidak menutup kemungkinan akan mengalami kenaikan antara 5% - 15% dibandingkan kondisi trafik pada hari biasa.

Untuk mengantisipasi masa-masa lonjakan layanan ini, sejumlah langkah persiapan telah dilakukan oleh XL.

Memperbesar Kapasitas Jaringan
Kapasitas jaringan XL ditingkatkan hingga 2 - 3 kali dari kapasitas sehari-hari.

Mengerahkan Mobile BTS
XL mengerahkan mobile BTS khususnya di objek wisata seperti di Parapat - Danau Toba

Penerapan Teknologi NFV
Teknologi NFV adalah teknologi jaringan terbaru dimana XL dapat dengan cepat dan mudah mengatur kapasitas jaringan yang disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi-lokasi tertentu. Dengan penerapan teknologi ini, XL mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya kepadatan jaringan di suatu lokasi yang dapat menyebabkan gangguan kualitas jaringan.

Sistem Monitoring "FIMO"
XL juga mengadopsi teknologi paling mutakhir dalam meningkatkan kinerja jaringan telekomunikasi data dengan sistem monitoring "FIMO" pada jaringan Fiber Optic (FO) yang menjadi tulang punggung jaringan XL. Penerapan sistem monitoring FIMO ini, diharapkan mampu mendeteksi secara akurat titik dimana terjadi penurunan kualitas FO tanpa menunggu sampai putus, dengan demikian layanan kepada pelanggan tetap terjaga dengan baik.

Saat ini, jaringan XL di wilayah Sumatara Utara diperkuat dengan lebih dari 2.868 BTS (Base Transceiver Station 2G/3G/4G), dengan backup permanent genset disebagian besar BTS. Selain itu, diperkuat pula dengan team cluster engineer dan team optic yang aktif 24 jam yang siap melayani lonjakan liburan lebaran 2016.

Selain kualitas layanan, ketersediaan pulsa di masyarakat juga menjadi perhatian XL, hal ini diwujudkan dengan tersedianya penjualan pulsa dan paket internet yang tersebar luas di berbagai toko pulsa dan waralaba sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat dengan mudah mendapatkan produk XL.

Bagi pelanggan yang menginginkan kepraktisan, dapat pula mengaktifkan XL Tunai, yaitu layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponselnya. Informasi mengenai layanan XL Tunai ini, kita dapat mengaksesnya dengan menekan *123*120# dari ponsel.

Situasi Buka Bersama XL dan Media di Sajian Bhinneka, Medan

Satu lagi, aplikasi wajib saat liburan adalah "MyXL". Aplikasi ini merupakan aplikasi self-care untuk pelanggan XL yang memungkinkan pelanggan melihat langsung aktivitas seputar penggunaan kartu XL nya. Mulaidari cek pulsa, kuota paket internet, masa berlaku paket, masa katif kartu, beli pulsa, beli paket dan berbagai informasi lainnya tanpa perlu mengetik secara manual.

XLamat mempersiapkan Liburan dan XLamat menyambut hari raya Idul Fitri 1437H

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 1 Sec(s)