Ulasan ringan seputar kota Medan

Bittersweet Siap Terbitkan Mini Album Dipenghujung April 2017

Created. Fri, 28 Apr 2017 13:29:08
Comment(s). 0

Bittersweet Siap Terbitkan Mini Album Dipenghujung April 2017

Ditengah banyaknya industri musik yang terbilang masih seumur jagung, semuanya berlomba-lomba untuk menjadi favorit di mata masyarakat. Munculnya band-band lokal yang bermula dari iseng-iseng atau hanya untuk menyalurkan hobi membuat perindustrian musik semakin hari semakin berwarna. Pada akhirnya, mereka yang memiliki kreatifitas bermusik yang tinggi akan menguasai pasar. Bittersweet, sebagai band lokal Medan yang terbentuk Juli 2015 silam sedang mempersiapkan karya terbaik mereka di album mini yang akan dirilis akhir April ini.

Bittersweet yang memiliki aliran musik indie rock ini digawangi oleh Ferri (vokalis), Andika (gitaris), Satria (bassist), dan Furqan (Drummer). Walaupun keempatnya sempat memiliki selera aliran musik yang berbeda, mereka telah menetapkan indie rock sebagai kiblatnya. Keempat mahasiswa ini bertekad untuk menggapai tujuan mereka yaitu untuk terus berkarya agar menembus pasar musik nasional dan bahkan sampai ke internasional. “ Kita sebagai band lokal Medan pastinya pengen nembus manggung sampai ke luar negri dan semua penonton bisa hapal lirik pas nyanyi lagu kita sampai habis” ujar Furqan.

Awalnya, nama Bittersweet terinspirasi dari sosok karakter game online. Akan tetapi, bagi mereka Bittersweet berarti keseimbangan hidup yang terkadang pahit namun terkadang juga manis. Sesuai dengan namanya, Bittersweet juga mengalami pahit dan manis dalam perjalanan karier musiknya. Salah satunya ketika mereka mengalami pergantian personil yaitu gitaris. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat mereka untuk terus berkarya. Semangat mereka terlihat dari kegigihan mereka untuk dapat bersaing dengan band-band yang memiliki aliran yang sama.

Fokus utama mereka untuk saat ini adalah perilisan mini album yang berjudul “Bipolar Disorder” pada akhir April ini. Dalam mini albumnya, terdapat 6 lagu original karya mereka, yaitu This One Pretty Liar, Midnight, Drapetomania, Lost, Pure Love dan Estern. Keenam lagu tersebut berisikan cerita percintaan anak muda dan kebanyakan berasal dari pengalaman pribadi mereka.

Seperti lagu This One Pretty Liar yang merupakan single Bittersweet yang telah dirilis pada 12 April 2016 silam. Dilihat dari judulnya saja, lagu ini sudah jelas bercerita tentang kisah cinta dimana sakit hatinya seorang pria terhadap wanita yang memiliki paras cantik namun dibaliknya terdapat sifat buruk yaitu menipu perasaan pria dan terkenal PHP (pemberi harapan palsu). Dan ternyata lirik lagu ini berhubungan dengan kehidupan sang vokalis, Ferri.

Bittersweet memiliki harapan agar album yang menyuguhkan music yang easy listening ini akan membuat para pendengar setia mereka terhibur dan dapat menebarkan genre indie rock lebih luas lagi tidak hanya anak muda Kota Medan namun juga sampai ke Ibu Kota. Dan seperti harapan setiap personil, melalui album ini mereka berharap BitterSweet Band dapat semakin dikenal di kancah industri music tanah air.

“Harapannya liriknya bisa mudah dihapal, kalau banyak yang nyanyi saat kita manggung rasanya senang, terus orang-orang sekitar juga bangga, orangtua juga bangga.” Kata Ferri menyampaikan harapannya.

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)