Ulasan ringan seputar kota Medan

Yunita Elisabeth - Fashion Blogger Medan : I’m Different And I Dare To It

Created. Wed, 24 May 2017 13:28:21
Comment(s). 0


Yunita Elisabeth, si cantik asal Medan ini merupakan seorang fashion blogger, photographer dan video maker. Gadis yang berusia 26 tahun ini mengaku tertarik dengan dunia fashion sejak SMP. Ia sangat suka melihat berbagai outfit baik di majalah, internet ataupun orang-orang sekitar. Hal ini lah yang menjadi awal jatuh hatinya pada dunia fashion. Setelah mendapat hadiah berupa sebuah kamera dari sang ayah, ia pun memulai untuk mengabadikan berbgai outfit yang ia kenakan melalui foto. Tidak mau hanya menjadi foto semata, ia pun membut blog dan mengunggah berbagai foto dengan outfit yang ia kenakan. Saat Instagram mulai terkenal, ia juga memulai peruntungan dengan mengunggah foto-foto tersebut di media sosial Instagram.

Namun, dibalik itu kesuksesan pasti ada rintangan. Seperti yang kita tahu, Yunita memiliki gaya fashion yang dianggap anti-mainstream. Pada akun instagram miliknya (@yunitaelisabeth). Mulai dari warna rambut yang bewarna-warni sampai gaya pakaian nyentrik yang ia akui terinspirasi dari Japanese style.

"Banyak sih yang sering ngeliatin aku waktu masih kuliah dulu. Atau kalau aku lagi ke Mall atau tempat umum lainnya. Mungkin karena gaya aku yang berbeda dari masyarakat awam pada umumnya di Indonesia." Tutur Yunita.

Bahkan, tak jarang banyak orang-orang yang sering menghina dirinya. Hal itu dia akui saat dia menerima banyak pertanyaan yang diajukan padanya pada media sosial ASK FM.

"Paling sering sih di ASK FM, ya. Banyak yang ngejek pakaian dan rambut aku yang dianggap lebay, make up aku yang berlebihan. Pokoknya ga ada yang bener, deh. Hahaha." Ungkapnya sambil diselingi tawa.

Namun, ia mengaku tidak pernah memikirkan hal tersebut. Ia mengaku ia percaya diri dan bahagia dengan apa yang menjadi pilihannya. Walaupun, banyak orang yang mencemooh dirinya, ia bisa membuktikan dengan prestasi dan banyak sekali orang yang terinspirasi darinya.

"Aku percaya kalau setiap orang punya kegemarannya masing-masing. Aku tahu aku berbeda, tapi aku berani untuk itu. Aku senang karena banyak orang yang sering ucapin terima kasih ke aku karena udah jadi orang yang bisa menginspirasi mereka di bidang fashion. Bahkan, banyak juga yang bilang terinspirasi karena keberanian aku buat berani tampil beda. Haters itu hanya selingan. Setiap apapun yang kamu lakukan pasti bakal ada yang ga suka juga, kan. Selagi aku menjadi diriku sendiri dan didukung sama orang sekitar, i dare to do it."

Tidak hanya menjadi seseorang yang berada dalam bidang fashion, ia juga menjadi seorang photographer dan video maker untuk sebuah perusahaan ternama di kota Medan. Selain itu, ia juga menjadi freelance untuk beberapa project di bidang foto maupun video dengan para Selebrgam. Dan yang lebih mengagumkan, ia juga sering diundang sebagai pembicara di bidang fashion dalam berbagai acara.

Semua itu berkat usaha yang ia toreh sejak awal. Keberaniannya untuk menjadi berbeda, bukan menjadi sebuah boomerang. Tetapi, menjadi sebuah tambang emas untuknya. Kini, ia menjadi Yunita Elisabeth yang bekerja untuk apa yang ia gemari dan menjadi inspirasi banyak orang.

Dikirim oleh Ekalita Sembiring

Comment(s)

Email *
Fullname *
Phone / Mobile *
Company / Website
Comment *
Validation Code
Verify Validation Code
Verify Validation Code *
 
Load time : 0 Sec(s)